Tips Memadupadankan Model Rok Songket Dengan Kebaya Yang Cocok

Rok songket merupakan rok yang sangat indah dan akan terlihat sangat elegan. Apalagi jika dipadukan dengan kebaya tentu akan terlihat lebih anggun dan juga lebih terkesan mewah. Namun dalam memadu padankan antara rok songket dengan kebaya walau terkesan mudah namun sebenarnya ada trik-trik tertentu yang akan membuat rok songket anda menjadi lebih terlihat maksimal. Anda harus pandai-pandai memasangkan model rok songket tertentu dengan kebaya yang sesuai. Jika tidak maka bisa jadi rok songket dengan harga yang mahal justru tidak akan terlihat indah. Dan berikut ini adalah beberapa tips memadupadankan rok bahan songket dengan kebaya yang sesuai. 

Model Songket Pengantin
Model Songket Pengantin

Rok songket dengan kebaya panjang

Model Songket Kombinasi Kebaya Muslimah
Model Songket Kombinasi Kebaya Muslimah 

Tips yang pertama dalam memadukan model rok songket adalah jika anda memadukannya dengan kebaya panjang. Kebaya panjang yang dimaksud adalah panjang bagian bawahnya. Dan jika anda memakai kebaya dengan panjang kira-kira sepaha dengan potongan yang lurus maka sebaiknya anda menggunakan rok songket model lurus atau span. Kalaupun ada belahan pada rok songket tersebut maka belahannya harus sangat pendek. Dengan model kebaya yang sudah hampir memenuhi tubuh anda akan seimbang jika rok songket yang anda gunakan modelnya sederhana.

Rok songket dengan kebaya sepinggul

Model Songket Kebaya Panjang
Model Songket Kebaya Panjang 

Model Songket Kebaya Sepinggul
Model Songket Kebaya Sepinggul 

Dan tips yang kedua dalam memilih model rok songket yang tepat dengan model kebayanya adalah jika kebaya anda bentuk bawahannya hanya sampai pinggul saja. Dalam artian kebaya anda termasuk kebaya yang pendek. Dengan begitu anda bisa menggunakan rok songket dengan model putri duyung atau span pada bagian atas sampai lutut kemudian mekar di bagian bawah. Model tersebut akan sangat cocok karena dengan model kebaya yang pendek maka di bagian bawah anda tidak ada hal yang menarik. Sehingga jika anda memakai rok dengan model putri duyung maka model tersebut akan menjadi suatu hal yang menarik.

Rok songket dengan kebaya panjang membelah

Model Rok Songket Paduan Kebaya Modern
Model Rok Songket Paduan Kebaya Modern 

 
Model Rok Plisket Songket Panjang
Model Rok Plisket Songket Panjang 

Dan untuk tips yang terakhir dalam memadukan model rok songket dengan kebaya adalah jika kebaya anda berbentuk potongan panjang namun terdapat belahan pada model tengahnya. Maka model bawahan songket yang cocok adalah yang berbentuk huruf a atau semakin melebar ke bawah. Demikian ulasan tentang rok songket dengan kebaya ini semoga dapat membantu anda yang ingin mengkombinasikan antara rok songket dengan kebaya yang cocok.

Tips Memadupadankan Model Rok Songket Dengan Kebaya Yang Cocok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Max Fiedler