Mengenal Model Kimono Jepang

Negeri tirai bambu memang dikenal juga dengan pakaian tradisionalnya yang terbilang unik. Terlebih lagi saat para wanita jepang yang mengenakan, terlihat begitu anggun dan auranyapun juga terpancar dari dalam. Kimono memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat jepang. Dimana hingga saat ini pakaian ini masih sangat dilestarikan di gunakan dalam berbagai acara tertentu. Ternyata kimono ini tidak hanya di gunakan oleh kaum wanita saja, kaum prianya pun menggunakan jenis kimono yang berupa setelan kimono bagian atas dan bawah. Sedangkan kimono untuk kaum perempuan berupa kimono terusan yang disertai kain pelapis ataupun tidak. Ingin lebih tahu mengenai model kimono jepang, silahkan simak ulasan berikut ini.

Berbagai jenis dan model kimono jepang

Model Kimono Pendek Jepang Hot dan sexy
Model Kimono Pendek Jepang Hot dan sexy 

Dalam menggunakan kimono ternyata terdapat beberapa aturannya. Dimana terdapat berbagai jenis kimono yang digunakan pada waktu-waktu tertentu. Misalnya saja pada musim panas, tentunya udara di jepang yang memiliki 4 musim akan sangat panas. Dengan demikian, masyarakat jepang akan menggunakan kimono yang khusus yang digunakan pada saat musim panas. Kimono yang dimaksutkan adalah kimono jenis yukata. Dikatakan sebagai kimono musim panas dikarenakan bahan yang digunakan untuk pembuatan kimono ini sangat nyaman dan tipis. Bahan yang di gunakan adalah katun tipis tanpa bahan pelapis. Model kimono jepang ini biasanya menggunakan warna-warna cerah seperti warna putih atau biru dengan bermotif bunga-bunga. 

Model Kimono Jepang Anak Cantik Lucu
Model Kimono Jepang Anak Cantik Lucu 

Boneka Kimono Jepang Keren
Boneka Kimono Jepang Keren 

Model kimono jepang selanjutnya adalah kimono kurotomesode. Jenis kimono ini digunakan oleh wanita yang telah menikah pada acara formal. Biasanya kimono ini digunakan pada acara pernikahan. Yang menjadi ciri khas dari jenis kimono ini adalah dengan warna hitam pada atasan dan bagian bawah pada kaki terdapat motif tertentu. Selain itu terdapat juga kimono yang bisa di gunakan oleh wanita yang belum ataupun sudah menikah. Jenis kimono ini adalah kimono irotomesode. 

Motif dan Pola Baju Kimono Jepang
Motif dan Pola Baju Kimono Jepang

Model Kimono Tradisional Jepang
Model Kimono Tradisional Jepang

Nah bagi wanita yang masih belum menikah juga mempunyai sebutan kimononya tersendiri. Jenis kimono yang digunakan adalah jenis kimono furisode dimana warna-warna menggambarkan sifat anak muda yang ceria. Design model kimono jepang nya yang khas adalah lengannya berbentuk panjang dengan motif yang bermacam-macam. Jenis kimono ini juga mempunyai makna tersendiri, dimana kimono ini juga melambangkan kedewasaan anak perempuan yang telah berusia 20 tahun. Nah itulah beberapa informasi mengenai kimono untuk wanita jepang.

Mengenal Model Kimono Jepang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Azolla Corp